Ajari Anak Anda Berolahraga dengan Baik

Ajari Anak Anda Berolahraga dengan Baik

 

Ajari Anak Anda Berolahraga dengan Baik

Ini adalah kata-kata untuk menghangatkan hati orang tua. Tapi apa sebenarnya arti menjadi olahraga yang baik? Bagi banyak orang, itu berarti mengetahui cara menang dan kalah dengan anggun, tetapi sebenarnya, sportivitas yang baik mencakup lebih banyak lagi.

Ini tentang memperlakukan sesama olahragawan dengan rasa hormat yang sama seperti yang akan kami tunjukkan kepada mereka di jalan. Sportivitas hanyalah perpanjangan dari sopan santun dan rasa hormat yang kita ajarkan kepada anak-anak kita setiap hari. Sportivitas juga tentang belajar bagaimana menangani tantangan, di dalam dan di luar lapangan. Seorang anak yang belajar menjadi olahraga yang baik juga belajar bagaimana mengatasi konflik, menegosiasikan rintangan dan menangani kegagalan.

Betapa bagusnya olahraga anakmu

Membawa putra saya ke sepak bola selalu merupakan pengalaman yang mencerahkan. Ada ibu dan ayah yang memuji setiap gol, terlepas dari tim mana yang mencetaknya; ada juga orang tua yang membuat saya merasa tidak nyaman dengan instruksi mereka yang terus-menerus diteriakkan dan nasihat yang menjengkelkan untuk berbuat lebih baik. Agaknya, mereka mencoba memotivasi anak-anak mereka, tetapi hasilnya mungkin adalah anak-anak yang merasa sedih setelah pertandingan karena mengecewakan orang tua mereka.

Bagaimana cara mengajari anak Anda menjadi olahragawan yang baik?

Jadi, dalam masyarakat di mana banyak atlet terkenal (dan orang tua) mencontoh perilaku buruk di lapangan, bagaimana kita mengajar anak-anak kita menjadi olahragawan yang baik?

Daftarkan anak Anda dalam olahraga!

Olahraga cara terbaik untuk mengajari anak Anda tentang fair play dan sportivitas. Dengan menempatkan anak-anak ke dalam arena kompetitif, Anda memberikan banyak kesempatan untuk mengembangkan keterampilan sosial yang membentuk sportivitas.

Jadilah panutan. Pertama dan terpenting, anak-anak melihat ke orang tua mereka untuk bimbingan tentang bagaimana berperilaku. Tawarkan pujian dan kata-kata penyemangat untuk semua atlet, termasuk lawan anak Anda. Jangan pernah merendahkan atlet, pelatih, atau wasit saat menghadiri acara olahraga. Biarkan anak Anda melihat Anda menikmati olahraga dan aktivitas atletik yang Anda mainkan atau tonton, terlepas dari siapa yang menang.

Ajari anak Anda untuk bersikap hormat, di dalam dan di luar lapangan. Jelaskan kepada anak Anda bahwa rasa hormat yang Anda harapkan darinya di rumah juga meluas ke lapangan bermain. Ini berarti bermain adil, dan menunjukkan penghargaan atas keterampilan atau kemenangan pemain lain.

Ajari Anak Anda Berolahraga dengan Baik

Ajari anak Anda untuk berempati.

Dorong anak Anda untuk memikirkan perasaan pemain lain. Tanyakan padanya bagaimana perasaannya jika dia memenangkan permainan dan pemain lain memujinya, dan bagaimana perasaannya jika mereka kasar.

. Jangan selalu biarkan anak Anda menang.

Permainan keluarga adalah cara yang baik untuk mengajari anak-anak bagaimana menangani menang atau kalah dengan anggun. Begitu menggoda, jangan biarkan mereka menang sepanjang waktu. Pimpin dengan memberi contoh ketika Anda menang atau kalah, tetapi juga dorong anak Anda untuk merespons dengan tepat ketika mereka menang atau kalah.

Dorong anak Anda untuk meringankan.

Olahraga seharusnya menyenangkan! Dorong mereka untuk menertawakan hal-hal yang salah, seperti jatuh tersungkur. Bantu mereka untuk mempertahankan perspektif yang benar. Ingatkan mereka tentang alasan mereka bergabung dengan olahraga itu sejak awal. Biasanya karena terlihat asyik atau karena ingin bermain dengan teman-temannya, bukan karena ingin menang.

. Ajari anak Anda untuk fokus pada usaha. Ajari anak Anda bahwa kesuksesan datang dari mengetahui bahwa mereka melakukan yang terbaik. Jika mereka mencoba yang terbaik dan masih kalah, maka mereka memiliki banyak alasan untuk bangga pada diri mereka sendiri, dan begitu juga Anda.

Apa pun yang tertulis di papan skor, anak-anak perlu tahu bahwa mereka berharga dan istimewa. Biarkan mereka tahu betapa bangganya Anda atas upaya mereka dan betapa Anda menikmati menonton mereka bermain game. Mengetahui bahwa orang tua mereka tidak akan kecewa pada mereka jika mereka kalah, sangat membantu dalam mengajar seorang anak untuk menjadi olahraga yang baik.

Membesarkan anak-anak yang penuh hormat dan dapat menyesuaikan diri dengan baik tidak harus sulit di dunia modern kita. Hanya ada 5 prinsip utama yang harus Anda kuasai untuk membesarkan keluarga yang baik dengan sedikit keributan